Rabu, 04 April 2012

PMI Sidrap fasilitasi kegiatan FORFIS

Kamis  4 April 2012 PMI Kabupaten Sidrap mengadakan pertemuan dengan sejumlah perwakilan PMR wira (PMR tingkat SMA) se kabupaten Sidrap di markas PMI kabupaten Sidenreng Rappang. Kegiatan ini dalam rangka pembicaraan terkait kegiatan Forum Remaja Palang Merah Indonesia ( FORPIS ). Dalam kegiatan ini PMI kab. Sidrap memfasilitasi guna keberlanjutan salah satu kegiatan PMR yaitu FORPIS guna terjalinnya komunikasi dan kerja sama yang baik antar anggota PMR dari masing-masing sekolah di Sidrap. Hal ini akan menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi antar remaja sehingga jalannya kegiatan kepalang merahan di sekolah dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan ini dalam rangka pembubaran kepengurusan FORPIS periode lalu dan akan dibentuk dan dipilh kembali. Olehnya itu kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meneruskan kepemimpinan FORPIS di PMI Sidrap. Di lain sisi FORPIS akan mendidik Remaja palang merah menjadi pemimpin yang baik. Sehingga nantinya akan tercipta Relawan PMI masa depan yang memiliki karakter dan kepemimpinan yang baik yang nantinya akan berguna bagi bangsa dan negara.

Kegiatan ini  diharapkan mampu menghasilkan cikal bakal pemimpin bagi PMR di PMI kab. Sidrap. Sehingga jalur komunikasi dan pembinaan PMR di Sidrap  akan semakin baik. Selain itu dengan terbentuknya kepengurusan baru nantinya diharapkan mampu membuka  cakrawala yang baik kepada sekolah yang selama ini kurang merespon kegiatan PMI. Dengan begitu seluruh sekolah akan kembali mengatifkan dan lebih memperhatkan kegiatan PMR. Selain hal itu, dengan adanya kegiatan FORFIS diharapkan kegiatan PMR akan lebih digiatkan di masing-masing sekolah dan diharapkan seluruh PMR dapat bekerja sama dan melaksanakan kegiatan palang merah secara rutin dan berkesinambungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar